VISIONARE

Blog

The Supermodel Daughters Following Their Mothers' Catwalk Footsteps

By Anishka Syafrani
(Article is in Indonesian)

It’s in their DNA. Masa depan dunia modeling lahir dari jajaran supermodel top di masa lalu…literally! Simak Anishka Syafrani menceritakan beberapa nama putri model terkenal yang siap mengikuti jejak Ibu di industri fashion berikut ini.

Pat Cleveland & Anna Cleveland

Dunia modeling era 70an tak akan sama tanpa kehadiran Pat Cleveland. Pat yang keturunan kulit hitam, kulit putih, dan natif Amerika berhasil mendobrak dominasi ras dengan kultur etnisnya. Mulai dari Halston hinga Yves Saint Laurent menyebut Pat sebagai muse. Putrinya Anna mengawali karier dengan impresif; pemotretan editorial pertama di usia 2 tahun, berjalan untuk Moschino di usia 5 tahun, kemudian saat di usia 13 tahun ia dan Pat berjalan untuk Karl Lagerfeld. Kini Anna beranjak dewasa dan kariernya menanjak. Ia berjalan di 20 runway di Fashion Week 2015 termasuk Zac Posen dan bridal couture Ellie Saab. Rasa percaya diri Anna ia dapatkan dari nasihat sang Ibu, “Ibu bilang, kecantikan tak bisa dimasukkan dalam satu kategori.” Pat is a supermodel AND a supermom!

 

Jerry Hall & Georgia May Jagger

Rambut pirang besar baru satu dari sederet ciri khas yang menjadikan Jerry Hall beauty icon di tahun 70an. With full lips and charming personality, Jerry menarik perhatian socialites, desainer top dan rockstars, terutamaMick Jagger. Pernikahannya dengan Mick melahirkan Georgia May yang mendapatkan fitur terbaik dari kedua orang tuanya; bibir dan gigi khas Mick dan mata serta kaki panjang Jerry. Salah satu kampanye besarnya adalah sebagai wajah Rimmel London, Pepe Jeans, selain tampil di berbagai cover majalah fashion, seperti Harper’s Bazaar UK, Vogue, dan yang terbaru Air France Madame. Uniknya, Jerry mengakui kariernya pun turut bangkit seiring kesuksesan Georgia. Best partnership ever!

 

Yolanda Hadid & Gigi Hadid

Gigi adalah Hadid pertama yang terjun ke dunia modeling diikuti adiknya Bella dan Anwar. Tapi Gigi bisa dibilang selangkah lebih maju dibanding saudara-saudaranya. Sebagai salah satu in-demand model saat ini, Gigi tampil di cover Vogue versi Eropa, Amerika, Asia dan dikontrak oleh berbagai brand terkenal seperti Maybelline, Penshoppe Filipina, sampai berkolaborasi dengan Tommy Hilfiger. Belum lagi puluhan catwalkrumah fashion ternama yang sudah dijalaninya. However, like mother like daughter, Gigi is looking best in a swimsuit. Bandingkan foto-foto Gigi untuk Sports Illustrated dengan foto-foto ibunya Yolanda Hadid di tahun 80an, they look like twins! Yolanda bergabung dengan Ford Models di usia 16 tahun dan menikmati karier sukses selama 15 tahun. Kami positif masa depan karier Gigi juga akan berumur panjang.  

 

Christy Brinkley mengaku bahagia dengan Sailor yang ingin mengikuti jejaknya maka ia memastikan putrinya benar-benar siap lahir batin. “Kau harus sadar dunia modeling bukan cuma tentang glamor ada hal-hal buruk yang mengikutinya,” begitu nasihat Christy untuk Sailor. Keduanya menjalani debut cover majalah Bella NYC tahun lalu. Inspirasi terbesar Sailor yang juga murid Parson School of Design adalah sang ibu yang dianggapnya “secantik dewi karena rasa percaya dirinya yang tinggi.” Usianya yang masih muda membuat Sailor masih punya banyak waktu untuk turut mempertimbangkan karier di fotografi. Lihat saja koleksi fotonya yang keren di Instagram!

 

Cindy Crawford & Kaia Gerber

Siapa yang tidak kenal Cindy Crawford? Namanya disejajarkan dengan world’s most famous supermodel, seperti Naomi Campbell dan Claudia Schiffer. Kaia Gerber berusia 14 tahun dan jalannya masih sangat panjang, tapi ia sudah menunjukkan potensi besar. Kaia dikontrak oleh IMG Models di usia 13 tahun dan langsung mendapat banyak halaman di editorial Teen Vogue. Tahun ini ia menjadi bintang kampanye Chrome Hearts dan Alexander Wang. Selain mewariskan seisi lemari penuh pakaian desainer, Cindy juga mewariskan nasihat penting, “Ibu bilang aku harus memberikan perasaan di balik tiap ekspresi supaya pandangan tak terlihat kosong,” kata Kaia. Melihat foto-fotonya, rasanya Kaia menerapkan nasihat Cindy dengan baik. 

 

Vanessa Paradis & Lily-Rose Depp

Bakat akting Johnny Depp dan modeling Vanessa Paradis turun kepada gadis berusia 16 tahun dengan tulang pipi yang tajam. Lily-Rose dijuluki ‘Depp Junior’ dan ia mulai menunjukkan buktinya; Yoga Hosers adalah debut aktingnya bersama sang ayah. Lily-Rose juga menjajaki dunia fashion persis seperti Vanessa mengawali kariernya di tahun 1991, menjadi wajah rumah fashion Chanel. Lily-Rose telah resmi ditunjuk sebagai bintang parfum Chanel No.5 L’EAU (the new Chanel No.5So the Depp Junior is also Vanessa’s mini-me!